Siswa Madrasah di Jatim Raih Medali Internasional Matematic Olimpiade

192
Siswi MTs Negeri Sumber Bungur (Foto: Kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Siswa madrasah kembali berprestasi di kancah olimpiade internasional. Sejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Jawa Timur menyabet medali emas dan beberapa penghargaan di ajang Hongkong Internasional Matematic Olimpiade (HKIMO) Internasional tahun 2018 di Hongkong.

HKIMO tahun 2018 diselenggarakan atas kerjasama Pendidikan Matematika dengan Hongkong International Mathematical Olympiade. Gelaran ini berlangsung di Workers’ Children Secondary School Hong Kong, 31 Agustus – 3 September 2018.

Medali emas diraih Zufar Hanasta Ilmi. Zufar merupakan siswa kelas 3 MI Perwanida (MIDA) Kota Blitar. “Alhamdulillah, sesuai harapan kita semua, ananda Zufar Hanasta Ilmi meraih medali emas dalam ajang Hongkong Internasional Matematic Olimpiade Internasional di Hongkong,” ujar salah satu guru MIDA Mansyur Sururi, sebagaimana dikutip di laman Kemenag, Rabu (5/9/2018).

Mansyur berharap, Zufar yang masih duduk di Kelas III ini bisa terus mencetak prestasi dan tetap menjadi kebanggaan orangtua, MI Perwanida, Kota Blitar, Jawa Timur dan Indonesia. “Selamat, semoga bisa menginspirasi kita semua. Madrasah Hebat – Madrasah Bermartabat,” tandasnya.

Emas juga diraih Cleona Einar Maulidiva. Einar merupakan siswi kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif NU Pucang Sidoarjo.

Untuk tingkat MTs, ada Alifa Raisan Nafila, Adinda Wahyu Mabruro dan Putri Rahmatiyani. Ketiganya merupakan siswa MTs Negeri Sumber Bungur, Pamekasan, Jawa Timur.

“Ketiganya meraih penghargaan berbeda dan merupakan utusan MTs Negeri Sumber Bungur. Alifa Raisan Nafila berhasil meraih “Bronze Award”, Adinda Wahyu Mabruro meraih “Merit Award” dan Putri Rahmatiyani meraih “Merit Award”,” ujar Kepala MTs Negeri Sumber Bungur Kholis seebagaimana dikutip di laman wartamadura.com.

Melihat capaian prestasi siswa-siswi madrasah, Direktur  Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag Ahmad Umar mengaku terharu dengan raihan prestasi siswa madrasah. “Alhamdulillah, luar biasa, terharu,” ungkap Umar melalui pesan singkat.

“Saya sangat bangga, senang dan bersyukur atas capaian prestasi siswa madrasah yang luar biasa ini. Semoga tetap semangat dan terus berjuang menuju madrasah hebat bermartabat,” sambung Umar. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here