Simpang Siur, Felix Siauw Angkat Bicara Soal Tarif Undang Ceramah

1710
Ustadz Felix Siauw

Muslim Obsession – Ustadz Felix Siauw tidak tinggal diam saat masyarakat mempertanyakan berapa tarif undangan ceramahnya.

Bahkan ada yang langsung meminta nego atau menawar harga karena ia mendengar desas-desus orang lain, soal tarif ceramah dirinya yang terbilang mahal.

“Banyak yang bertanya begitu, ada juga yang lapor, susah undang Ustadz Felix Siauw minimal 100 orang, atau hanya bisa di tempat yang bagus, atau hanya di kota besar dan lain-lain,” beber Ustadz Felix dalam sebuah vlog yang ia unggah di Youtube, Rabu (13/2/2019).

Padahal, dia mengaku tidak pernah menetapkan minimal jamaah 100 orang, apalagi menentukan tarif.

“Nggak pernah ya. Kemarin-kemarin juga ada yang bilang, ‘Ustadz nego dong (tarif ceramahnya) soalnya ada yang bilang kalau mau undang ceramah Ustadz, harganya 45 juta rupiah’,” ungkapnya.

Dia pun menceritakan bahwa ilmu keislaman yang ia dapat sejak tahun 2002, murni dari para asatidz yang tulus ikhlas dan tidak dibayar.

“Jadi teman-teman sekalian, kalau ada kabar tentang apapun. Seperti Ustadz Felix Siauw minta uang 45 juta, 40 juta, atau minta DP segala macem. Yakin itu adalah sesuatu yang hoax!” tegas Ustadz Felix.

Adapun ketika dirinya selesai mengisi kajian, masyarakat memberikan amplop dan apresiasi, dia memastikan untuk menerima pemberian tersebut.

“Karena kenapa? Kalau kita tidak terima, khawatir akan menimbulkan masalah lagi. Yang jelas kita tidak menentukan tarif. Karena bagi kita, menarif dalam hal dakwah itu adalah sesuatu yang haram,” pungkas Ustadz Felix. (Vina)

Simak video lengkapnya di sini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here