Silaturahim Antar Komponen Umat Perlu Dirawat

287
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menerima kunjungan silaturahim Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Senin (5/8/2019).
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menerima kunjungan silaturahim Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Senin (5/8/2019).

Yogyakarta, Muslim ObsessionKetua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, silaturahim antar komponen umat Islam perlu terus dirawat demi tercapainya agenda-agenda penting dan konkrit dalam pemberdayaan umat.

“Melalui silaturahim ini kami berharap bagaimana kedepan jaringan sesama umat islam dapat berbuah untuk langkah-langkah konkrit dalam pemberdayaan umat,” kata Haedar saat menerima kunjungan silaturahim Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro, Yogyakarta, Senin (5/8/2019).

Ia menambahkan, pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahim yang mewakili komponen umat yang memiliki agenda-agenda penting.

Dan silaturahim antar komponen umat islam seperti ini, perlu terus dirawat dan lebih proaktif lagi antar berbagai kalangan di tingkat nasional.

“Melalui silaturahim ini kami juga mengkomunikasikan dan menegosiasikan aspirasi umat Islam untuk membangun bangsa dan negara,” terang Haedar.

Dalam kunjungan tersebut, pihak PBNW ingin belajar lebih jauh lagi sistem yang dijalankan oleh Muhammadiyah dalam membesarkan dan mengembangkan Amal Usaha, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Nanti kami akan mengundang secara khusus Lembaga di Muhammadiyah yang membidangi pendidikan untuk saling berkolaborasi dan kami akan belajar banyak untuk mengembangkan pendidikan,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)  Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Budi Setiawan. (Way)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here