Shirin Akter Shela, Kontestan Miss Universe Pertama dari Negara Muslim Bangladesh

240

Bangladesh, Muslim Obsession – Ratu kecantikan Shirin Akter Shela dinobatkan sebagai Miss Bangladesh pada akhir Oktober 2019 lalu.

Shirin adalah orang pertama dari negara mayoritas Muslim di Asia Selatan yang juga bersaing memperebutkan gelar Miss Universe.

Sebenarnya, ada kontestan Muslim lain sebelumnya seperti dari Lebanon-Amerika Rima Fakih tetapi dia berasal dari Timur Tengah atau Afrika.

Shirin diberikan mahkota oleh legenda Bollywood Sushmita Sen, yang memenangkan Miss World dan Miss Universe pada tahun 1994. Sedangkan Priyanka Chopra memenangkan Miss World pada tahun 2000.

Kontes yang diadakan di ibukota Bangladesh, Dhaka, itu menjadi saksi bagaimana Shirin mengalahkan kompetisi dari ratu kecantikan Alisha Islam dan Jessia Islam.

Shirin memukau para hakim dengan sikap tenang dan kepintaran yang ia miliki sebagai mahasiswa fisika tahun ketiga di Universitas Dhaka.

Diketahui, ayahnya adalah anggota Penjaga Perbatasan Bangladesh dan Shirin tumbuh menyaksikannya berjuang untuk negara itu, semangat patriotik yang ia kembangkan juga dalam dirinya.

Dikutip dari situs Metro, Sabtu (9/11/2019) selama kontes, Shirin, dari Thakurgaon mengungkapkan bahwa ayahnya adalah ‘inspirasi besar’ baginya.

Dia menambahkan bahwa dia juga akan bekerja untuk perbaikan negaranya yang dimulai dengan memenangkan Miss Universe Bangladesh.

Bagaimana pun, dia telah membuat negara Asia Selatan bangga. Shirin juga telah dinyatakan sebagai model wanita terbaik dalam kontes Face of Bangladesh 2019.

Pada tahun 2018, ia berpartisipasi dalam Miss Bangladesh World dan termasuk di antara sepuluh kontestan teratas. Tahun ini, ia juga mewakili Bangladesh di Face of Asia 2019, yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here