Sharjah Buka 30 Masjid

434

Sharjah, Muslim Obsession – Departemen Urusan Islam Sharjah di Uni Emirat Arab (UEA) telah membuka sebanyak 30 masjid sejak hari pertama Ramadhan.

Pembukaan masjid-masjid tersebut untuk mefasilitasi jamaah shalat yang selalu ramai dipenuhi para jamaah dari berbagai daerah. Di Sharjah, jumlah jamaah selalu meningkat tiap tahunnya saat Ramadhan.

Berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, besarnya jumlah jamaah hingga melebihi batas daya tampung masjid, sehingga jamaah banyak yang shalat di halaman masjid dan terkadang di luar di tempat parkir.

Terlebih saat shalat Tarawih dan Tahajud yang dilakukan dalam 10 hari terakhir Ramadhan, jumlah jamaah biasanya kian membludak.

Menurut Al Khayal dari Departemen Urusan Islam di Sharjah, masjid-masjid yang dirancang dalam berbagai gaya arsitektur itu telah muncul di berbagai wilayah di emirat.

“Semua masjid baru dilengkapi dengan karpet baru, AC dan tempat parkir, sesuai rencana,” kata Al Khayal, dilansir dari Khaleej Times, Rabu (8/5).

Selain membuka masjid baru, Pemerintah Sharjah juga telah menunjuk 81 Qari (yang membacakan Alquran untuk memimpin shalat) di berbagai bagian emirat.

Selain itu, akan ada sejumlah ceramah agama yang diselenggarakan dalam bahasa Arab, Inggris, dan Urdu yang berkaitan dengan Ramadhan dan masalah sosial lainnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here