Shalat Iduladha Lancar, Ketum Parmusi: Syukran Katsiran Polri

51

Tangsel, Muslim Obsession – Ketua Umum Yayasan Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) H. Usamah Hisyam mengatakan, sejak awal pandemi pada 2020, Masjid As-Syarief tetap melaksanakan peribadatan lima waktu dengan jamaah tetapnya, termasuk shalat Jumat.

Usamah yang juga pengelola Dewan Kemakmuran Masjid As-Syarief Al-Azhar tak memungkiri jika lancarnya kegiatan peribadatan tersebut karena adanya koordinasi yang baik dengan jajaran kepolisian.

“Karena itu saya ucapkan syukran katsiran, terima kasih kepada segenap jajaran Polri, khususnya Polsek Serpong dan Polres Tangsel yang sangat kooperatif persuasif dalam melaksanakan tugasnya, sehingga kegiatan shalat Iduladha ini dapat terlaksana dengan lancar, aman dan tertib,” kata Usamah dalam Sambutan Pembukaan Shalat Iduladha di halaman Masjid As-Syarief Al-Azhar, Selasa (20/7/2021).

Di hadapan sekitar 2.000 jamaah Iduladha yang hadir, Usamah menegaskan kembali pentingnya umat Islam untuk mematuhi kebijakan pemerintah agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Kendati demikian, tegasnya, sebagai umat Islam yang mesti tawakal dan menyandarkan seluruh urusannya kepada Allah Ta’ala, maka dimensi ilahiyah juga harus selalu dilakukan.

“Prokes secara ketat harus tetap dilakukan, wajib hukumnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Namun dalam konteks ilahiyah, umat Islam juga harus tetap tawakal dan bersandar kepada Allah SWT untuk memohon ridha-Nya. Itu harus dilakukan dengan kaaffah,” urainya.

Atas dasar itu, Usamah yang juga merupakan Ketua Umum PP Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) juga telah menegaskan bahwa pelaksanaan Shalat Iduladha harus tetap dilaksanakan di berbagai daerah.

Ia telah mengimbau para Dai Parmusi untuk memimpin pelaksanaan Shalat Iduladha dilanjutkan dzikir Taubat Nasuha. Langkah ini, menurutnya, penting dilakukan untuk memohon ampunan dari Allah Ta’ala dan memohon agar wabah Covid-19 segera dihilangkan.

“Oleh karenanya, tidak boleh ada masjid yang ditutup, apalagi digembok. DKM tetap wajib melayani tamu Allah yang akan beribadah dengan Prokes ketat, seperti hari ini tetap melaksanakan ibadah shalat Id,” tandas Usamah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here