Setelah Enam Bulan, Jamaah Umrah Datang untuk Pertama Kali

49

Makkah, Muslim Obsession – Sejumlah Muslim beruntung mengelilingi situs paling suci Islam di Makkah pada Ahad, 4 Oktober, setelah Arab Saudi mencabut pembatasan akibat virus corona yang diberlakukan selama berbulan-bulan.

Pertama kali umrah, jamaah memasuki masjid pada pukul 6 pagi pada Ahad setelah mendaftar melalui Kementerian Haji dan Umrah Aplikasi Eatmarna. Demikian dilaporkan Arab News.

Hanya warga dan penduduk Saudi yang memiliki kesempatan untuk memasuki masjid selama fase pertama pembukaan kembali ini. Setiap jamaah memiliki waktu hingga tiga jam untuk menyelesaikan ibadah haji.

Para pejabat Saudi juga mengatakan para pekerja akan mensterilkan dan membersihkan Masjidil Haram beberapa kali sehari.

TV pemerintah menunjukkan pada hari Ahad, tampaknya kurang dari 50 orang mengelilingi Ka’bah pada saat yang sama dan berjalan terpisah beberapa meter.

Sejak merebaknya pandemi virus korona baru, Arab Saudi telah mengambil langkah drastis untuk menghentikan penyebarannya.

Kerajaan itu mengadakan ziarah haji simbolis yang diperkecil secara dramatis pada bulan Juli karena kekhawatiran bahwa itu bisa dengan mudah menjadi acara penyebar super global untuk virus tersebut.

Meskipun mengambil tindakan awal dan menyeluruh untuk membendung virus, Arab Saudi telah mencatat lebih dari 330.000 kasus, termasuk lebih dari 4.500 kematian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here