Setelah Borong 3 Penghargaan dari KPK, Pemprov DKI Dapat Penghargaan Lagi

5766
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan Reksa Bahasa (Foto: Tribun)

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan Reksa Bahasa, dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senin (10/12/2018).

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, karena telah mengembangkan bahasa Indonesia dalam sejumlah program, seperti Jak Lingko dan Moda Raya Terpadu (MRT).

Sebelumnya, berkaitan dengan peringatan hari anti korupsi sedunia pekan lalu, pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berhasil memboyong tiga penghargaan dari KPK.

Pemprov DKI berhasil membuktikan untuk menjadi pemerintah daerah yang disiplin dalam menyerahkan laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (HKPN) hingga melaporkan gratifikasi yang mencapai Rp 23 miliar.

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus naik panggung sebanyak tiga kali. Yang pertama bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pemprov DKI menerima penghargaan dari KPK sebagai pemerintah daerah yang paling disiplin menyerahkan laporan HKPN.

Kedua kalinya, Anies kembali naik ke panggung untuk penghargaan KPK, sebagai daerah yang paling banyak melaporkan gratifikasi sepanjang 2018.

Terakhir, Anies juga menerima penghargaan terkait aplikasi pelayanan publik. Dengan tiga penghargaan ini, Gubernur Anies berterima kasih kepada jajarannya di Pemprov DKI Jakarta atas komitmen bersama melawan korupsi. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here