Setelah 1.000 Syuhada Palestina, Raja Salman Undang Keluarga Korban Teror Selandia Baru Naik Haji

320
Raja Salman (Photo: Arab News)

Riyadh, Muslim Obsession – Keluarga korban serangan di Masjid Christchurch, Selandia Baru, mendapatkan kehormatan dari Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Pemimpin Arab Saudi itu mengundang mereka untuk melakukan ibadah haji.

Kebijakan itu merupakan bagian dari Program Hosting Penjaga Dua Masjid Suci, yang dilaksanakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dawah, dan Bimbingan Saudi setiap tahunnya. Dilaporkan ada 200 orang yang diberangkatkan untuk naik haji bersama.

“Itu adalah bagian dari upaya Kerajaan untuk menangkal terorisme dan mendukung keluarga mereka yang terkena dampak tindakan keji yang bertentangan dengan semua ajaran ilahi dan nilai dan prinsip manusia,” kata Menteri Urusan Islam Saudi, Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh seperti dilansir Al Arabiya, Rabu (17/7/2019).

Baca juga:

Luar Biasa! Jamaah Haji Indonesia Disambut Putra Raja Salman

Raja Salman Hajikan 1.000 Keluarga Syuhada Palestina

Luar Biasa! Jamaah Haji Indonesia Disambut Putra Raja Salman

Al-Sheikh juga mengatakan bahwa kementerian akan berupaya menindaklanjuti prosedur mengundang keluarga para korban dengan kedutaan Saudi di Selandia Baru.

“Saya akan menyediakan semua layanan yang diperlukan bagi mereka untuk melakukan ritual haji,” ungkapnya.

Seperti ramai diberitakan, serangan teroris di Christcurh, yang dilakukan oleh seorang warga Australia, menewaskan setidaknya 50 orang dan melukai belasan orang lainnya. Serangan itu terjadi di saat umat Muslim di Christcurh hendak melakukan ibadah shalat Jumat.

Sebelumnya, Raja Salman juga memberikan kehormatan kepada 1.000 jamaah haji Palestina dari keluarga para martir atau syuhada untuk melakukan haji. Para jamaah haji akan menjadi bagian dari Program Tamu Dua Mesjid Suci Penjaga Haji dan Umrah.  (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here