Serius Tantang Mayweather, Khabib Ingin Dilatih Mike Tyson

1453
Khabib and Mike Tyson
Khabib Nurmagomedov bersama petinju legendaris Mike Tyson.

Muslim Obsession – Tantangan petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov untuk mengajak duel Floyd Mayweather Jr telah dijawab. Namun, pernyataan keduanya baru sebatas saling berbalas statement melalui media sosial.

Nyatanya, belum ada kepastian kapan pertandingan keduanya akan dilangsungkan.

Kendati demikian, petarung MMA sekaligus salah satu bintang UFC, Daniel Cornier mengatakan jika pertarungan keduanya dilakukan di ring tinju, ia memastikan Khabib Nurmagomedov akan kalah.

“Khabib, salah satu petarung yang saya sukai saat ini. Tetapi sebuah kesalahan jika dia menghadapi Mayweather di ring tinju,” kata Cormier.

Menurut Cormier, Khabib hanya akan menjadi bulan-bulanan jika benar-benar menghadapi Mayweather di ring tinju. “Khabib pegulat yang hebat, tapi bukan petinju yang baik,” jelas Cormier.

Khabib menantang Mayweather bertarung setelah masa depan bintang MMA itu menjadi tidak pasti di UFC, usai dituduh sebagai pemicu kerusuhan pasca laga kontra Conor McGregor.

Tantangan tersebut, tampaknya tidak sembarangan. The Sun mengabarkan jika ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, bahkan menginginkan Mike Tyson dan Anatoly Lomachenko menjadi bagian mereka untuk mempersiapkan diri melawan Mayweather.

“Saya ingin spesialis terbaik di dunia tinju Anatoly Lomachenko dan Mike Tyson ada bersama kami,” katanya saat berbicara kepada TASS.

Sebelumnya, Khabib menyatakan bahwa ia menantang Mayweather untuk membuktikan siapa yang paling hebat.

“Di hutan hanya ada satu raja. Tentu, saya adalah rajanya karena dia tidak bisa mengalahkan McGregor, tapi saya bisa mengalahkan dia (McGregor) dengan mudah,” kata Khabib.

Menjawab tantangan Khabib, mantan juara dunia tinju kelas welter Mayweather merespons ajakan bertarung juara dunia kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov.

Balasan dari Mayweather itu dilontarkan dalam akun Instagram miliknya. Mayweather juga meminta televisi CBS, Showtime, dan MGM Arena untuk menentukan tanggal pertarungan. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here