Sering Lupa? Yuk, Ikuti 10 Cara Tingkatkan Memori Otak Ini

420

Muslim Obsession – “Manusia adalah tempatnya salah dan lupa”. Tak perlu disangkal bahwa sejatinya manusia memang seringkali lupa. Berdasarkan alasan kesehatan, banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi pelupa. Bukan hanya faktor usia.

Gaya hidup dan beban pikiran ternyata memiliki peran penting dalam melemahkan memori. Misalnya tingkat depresi yang tinggi, terlalu banyak beban tugas, kurang tidur, dan kerap menyembunyikan emosi adalah satu dari sekian penyebabnya.

Selain itu ada juga penyebab lupa yang sangat fatal, yakni karena penyalahgunaan narkoba, dan mengonsumsi alkohol. Apapun penyebabnya, satu hal yang harus Anda camkan adalah jangan pernah meremehkan ‘penyakit’ lupa ini. Karena sejumlah jurnal medis mengindikasi hal itu merupakan bagian dari penyakit Alzheimer. Meskipun tidak selalu demikian.

Baca juga:

4 Cara Pertajam Ingatan dari Ustadz Adi Hidayat

Menurut Ulama, Buah Ini Dapat Melemahkan Ingatan Seseorang!

Penelitian: Saat Tidur Terjadi Pembersihan Otak dari Racun dan Sampah

Seperti diketahui otak merupakan jejaring yang sangat kompleks dan berhubungan ke daerah lain seperti dengan fungsi kognitif dan komunikasi. Karena itu ada juga seseorang mengalami kelupaan karena faktor patologis. Hal itu ditandai dengan gejala lain dan disebut dengan sindrom dementia.

Itu bukan penyakit, tapi sebuah gejala yang muncul karena kerusakan otak, oleh berbagai hal. Cirinya menurunnya intelektual, hingga sulit berkomunikasi. Memang, di luar negeri, kasus dementia disebabkan oleh Alzheimer.

Namun sebelum itu terjadi, ada baiknya Anda melakukan beberapa langkah untuk mencegah kelupaan yang datang tanpa diduga. Sejumlah cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan metode Dr. Richard Restak, seorang ahli syaraf yang dalam perjalanan lebih dari 25 tahun penelitian klinis telah menemukan cara efektif untuk meningkatkan kekuatan otak.

Ada sejumlah aktivitas yang menurut Dr. Richard Restak dapat Anda lakukan untuk meningkatkan memori otak Anda, yaitu:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here