Serian Wijatno: Alhamdulillah Gedung DMI Siap Berkiprah

309
Presiden Jokowi disambut Dr. H. Serian Wijatno, SE, MM, MH selaku Direktur Pembangunan Gedung DMI Pusat yang juga Pimpinan Pengurus Harian Pusat DMI.

Jakarta, Muslim Obsession – Setelah puluhan tahun tidak memiliki kantor tetap, kini Dewan Masjid Indonesia (DMI) resmi punya kantor permanen sendiri di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

Kantor megah berlantai 11 ini pada Jumat (24/12/2021) kemarin diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu menjadi momentum dan sejarah tersendiri yang jelas membanggakan bagi DMI khususnya dan umat Islam pada umumnya.

BACA JUGA: Jokowi Resmikan Kantor Pusat DMI

Tentu saja di balik kerja keras terwujudnya gedung tersebut ada orang-orang yang berperan besar dalam proses perjalanan pembangunannya selama beberapa tahun.

Selain dukungan dan bantuan pemerintah, peran Ketua Pimpinan Pusat DMI, H.M Jusuf Kalla beserta jajaran pengurus harian pusat DMI seperti Wakil Ketua Umum PP DMI Syafruddin Kambo, Ketua Pembangunan Panitia Gedung PP DMI, Rudiantara serta Dr. H. Serian Wijatno, SE., MM., MH tak bisa dilupakan.

Bersama Ketua PP DMI HM Jusuf Kalla saat proses pembangunan gedung DMI.

Serian sebagai Direktur Pembangunan Gedung DMI Pusat yang juga Pimpinan Pengurus Harian Pusat DMI, Serian telah bersama-sama berjibaku untuk mewujudkan gedung DMI sejak awal diinisiasi pada tahun 2018.

“Alhamdulillah atas kerja keras kita semua, gedung ini terwujud dengan baik dan dalam tempo yang tepat dan siap berkiprah untuk umat,” ujar Serian saat diminta pendapatnya oleh wartawan.
Ia semula menolak untuk berkomentar lebih jauh.

Tapi yang ia syukuri adalah tidak adanya halangan dan hambatan saat pembangunan gedung yang sangat representatif dan strategis.

Ia merasa bangga dan bahagia bisa ikut ambil bagian dalam pembangunan ini. Ia optimis dengan adanya gedung ini bisa menjadi ikhtiar dalam mewujudkan harapan Presiden Jokowi dan Ketua PP DMI dapat tercapai yakni agar masjid harus memiliki peran di masyarakat.

“Kita semua, tentu menginginkan agar masjid juga menjadi tempat beberapa kegiatan di masyarakat. Seperti pusat dakwah yang mencerdaskan serta juga berfungsi untuk tempat musyawarah membangun persatuan untuk memperkokoh kebangsaan, dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Serian yang belum lama mendapat anugerah Obsession Award 2021 kategori “Best Society Empowerment” ini.

Seperti yang selalu ia sampaikan, mesjid bisa menjadi simbol bagi prinsip Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Misalnya, kata Serian lagi, masjid bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun ekonomi masyarakat.

“Sehingga masyarakat Indonesia bisa berdaya. Karena masjid betul-betul berusaha membangun masyarakat yang mutamadin, yang berdaya secara ekonomi, politik, budaya, mengurangi pengangguran, memberantas kemiskinan, dan menekan angka ketimpangan yang ada,” pungkas Serian. (Rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here