Serangan Udara Rusia Tewaskan 20 Warga Sipil Suriah

447
20 warga sipil di Idlib Suriah tewas akibat serangan udara Rusia, Kamis (7/6/2018) (Foto: Anadolu Agency)

Idlib, Muslim Obsession – Serangan udara Rusia menewaskan setidaknya 20 warga sipil di kota Idlib Suriah, Kamis (7/6/2018) waktu setempat. Sedangkan 80 lainnya terluka dalam serangan udara di provinsi, yang dinyatakan sebagai zona eskalasi dalam proses perdamaian Astana.

Menurut unit pertahanan sipil Mustafa Haj Yousuf, serangan udara menghantam desa Zardana Yousuf. Lima anggota unit pertahanan sipil dilaporkan terluka, saat serangan udara menargetkan pasar dan daerah sipil di dekat masjid.

“Serangan udara itu dilakukan oleh SU-24 jet tempur Rusia dari pangkalan udara Latakia,” kata kelompok observatorium pesawat oposisi Suriah dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu, Jumat (8/6/2018).

Lebih lanjut, warga sipil yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara unit pertahanan sipil melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di daerah tersebut.

Idlib, di bawah kendali lawan militer dan kelompok bersenjata anti-rezim, dinyatakan sebagai “zona de-eskalasi”. Sejak pembicaraan damai di Suriah, antara Rusia, Turki dan Iran di Astana, Kazakhstan pada Mei tahun lalu. Namun, rezim Assad dan pasukan Rusia melanjutkan serangan udara reguler di wilayah tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here