Serangan Taliban Tewaskan 4 Polisi

406
Orang-orang Afghanistan mempersiapkan kuburan untuk para korban serangan bunuh diri, Ahad (22/4/2018) di pusat pendaftaran pemilu, di Kabul. (Photo: AN)

Kabul, Muslim Obsession – Seorang pejabat Afghanistan mengatakan serangan Taliban menewaskan empat polisi lokal dan melukai tujuh lainnya di provinsi Ghazni Timur.

“Serangan itu terjadi pada Selasa (24/4/2018) dini hari ketika gerilyawan menargetkan pos keamanan milik pasukan polisi setempat di distrik Jaghatu,” ujar Arif Noori, juru bicara gubernur provinsi Ghazni, sebagaimana dilansir Arab News, Selasa (24/4/2018).

Noori menambahkan, baku tembak berlangsung beberapa jam. Dilaporkan, Taliban menggunakan peluncur granat artileri dan roket. Sampai saat ini, tidak ada klaim tanggung jawab atas peristiwa berdarah ini.

Sebelumnya, pada Ahad (22/4/2018) terjadi bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh ISIS di Aghanistan. Menargetkan pusat pendaftaran pemilihan umum (pemilu) di Kabul.

Akibatnya, 57 orang dilaporkan tewas. Selang 24 jam, serangan Taliban di Aghanistan barat kembali menewaskan 18 tentara dan polisi. Menggarisbawahi perjuangan pemerintah untuk mengendalikan serangan militan. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here