Serangan Israel di Jalur Gaza, Muhammadiyah Desak PBB

28
Seorang Pria Palestina Terluka (Foto: Mata Politik)

Jakarta, Muslim Obsession – Muhammadiyah mendesak Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) segera menggelar sidang luar biasa. Hal tersebut dilakukan menyusul sedikitnya 62 orang meninggal dalam demonstrasi di Jalur Gaza.

Muhammadiyah meminta PBB untuk meminta pertanggungjawaban Israel karena tidak memperlakukan bangsa Palestina sebaga manusia.

“Israel harus diberikan sanksi yang keras,” jelas Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Bidang Hubungan dan Kerja Sama Internasional Muhyiddin Junaidi kepada wartawan, Rabu (16/5/2018).

Muhammadiyah juga menyayangkan sikap negara-negara Arab yang diam terhadap pembantaian warga Palestina di Jalur Gaza, “kita tidak bisa berharap dari negara Arab, karena mereka kini menghadapi problem internal dari dalam negeri mereka sendiri,” tegasnya.

Muhyiddin menjelaskan kini hanya Turki, Indonesia, dan Yordania yang bisa diharapkan dalam merespons tragedi kemanusiaan di Jalur Gaza. Sebab, kata dia, ketiga negara tersebut adalah sahabat Palestina.

Untuk itu, Muhyiddin berharap PBB memberikan tempat bagi perwakilan negara Islam dalam Dewan Keamanan. “Umat Islam itu jumlahnya 1,8 miliar. Sehingga jika ada persoalan ini (Palestina), mereka (negara Islam) saja yang menentukan,” terangnya.

Untuk membantu bangsa Palestina yang sedang diterpa krisis kemanusiaan, Muhyiddin menyampaikan Muhammadiyah akan segera mengirimkan bantuan kemanusiaan.

“Setelah kasus Rohingya, kita akan fokus pada bantuan kemanusiaan kepada bangsa Palestina. Relawan Muhammadiyah dalam waktu dekat akan berangkat,” tutupnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here