Semua Universitas di Yogyakarta Segera Kembali Adakan Kuliah Tatap Muka

287

Yogyakarta, Muslim Obsession – Tidak lama lagi semua perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta akan kembali mengadakan perkuliahan dengan sistem tatap muka, bukan lag melalui daring. Perguruan tinggi di Yogyakarta akan memulai kuliah tatap muka pada pertengahan September 2020.

“Nanti saya segera ketemu gugus tugas bidang pendidikan yang ada di DIY dan kabupaten/kota,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji saat ditemui wartawan di Keraton Yogyakarta, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Senin (31/8/2020).

Setelah perguruan tinggi, pihaknya nanti juga akan melakukan komunikasi dengan para guru baik tingkat SD, SMP, SMA untuk membahas pembelajaran tatap muka.

“Saya akan ajak bicara kira-kira kita nanti akan mulai kapan, lalu kita mulai SD, SMP dan SMK kapan. Yang jelas kita akan kumpulkan dulu supaya disiapkan dulu, dan kalau untuk (pembelajaran tatap muka) mahasiswa mulai September,” lanjutnya.

Aji menyebut alasan pihaknya mengutamakan perguruan tinggi dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. Menurutnya hal itu karena mahasiswa lebih dewasa dan lebih mampu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Corona.

“Perguruan tinggi jauh lebih siap dibanding pendidikan menengah, dan peserta didiknya mahasiswa yang sudah dewasa. Kedua sarpras (sarana dan prasarana) perguruan tinggi jauh lebih lengkap dibanding sekolah,” ujarnya.

“Jadi kalau (pembelajaran tatap muka) mahasiswa pertengahan September sudah dalam proses,” jelas Aji. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here