Semoga Menag Istiqamah…

450
Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Rimanews)

Jakarta, Muslim Obsession– Jika dihitung, Lukman Hakim Saifuddin telah menduduki kursi Menteri Agama selama empat tahun dua hari. Politisi PPP ini dilantik menjadi Menteri Agama pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni tanggal 9 Juni 2014.

Lukman yang pernah menduduki jabatan Wakil Ketua MPR dilantik menjadi Menteri Agama menggantikan Suryadharma Ali yang mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lukman masih tetap dipercaya menjadi Menteri Agama ketika Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden RI menggantikan SBY. Lukman kembali dilantik sebagai Menteri Agama pada 27 Oktober 2014.

Dalam rangka memperingati empat tahun satu hari berkuasanya Lukman di Kementerian Agama (Kemenag), akun Twitter resmi Kemenag, @Kemenag_RI, Ahad (10/6/2018), memposting foto saat Lukman dilantik sebagai Menteri Agama di Istana Presiden, 9 Juni 2014, dan foto Lukman mendapat ucapan selamat dari SBY. Akun @Kemenag_RI dalam cuitannya yang menyertai foto tersebut mendoakan Lukman senantiasa istiqamah menjalankan amanah.

Empat tahun sudah terlewati. Semoga Menag @lukmansaifuddin. sehat sll. Genap 4 tahun memimpin Kemenag, Bapak adalah teladan dan pembimbing kami. Insya Allah Bapak senantiasa istiqamah dalam menjalankan amanah. (9 Juni 2014 – 9 Juni 2018,” tulis akun @Kemenag_RI.

Di bawah kendali kepemimpinan Lukman, Kemenag terus-menerus memperbaiki pelayanan penyelenggaraan haji. Diharapkan upaya tersebut akan berdampak pada kenaikan indeks kepuasan jemaah haji.

Survei Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan tren indeks kepuasan jemaah haji terus naik dalam tiga tahun terakhir. Pada tahun 2016 indeks kepuasan haji mencapai 83,83. Sedangkan tahun 2017 mencapai 84,85.

“Tinggal 0,15 poin posisi indeks kepuasan mencapai tingkat sangat memuaskan. Mudah-mudahan kita bisa mencapai skor ini,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nur Syam saat memaparkan Program Prioritas Kementerian Agama dalam Penyelenggaraan Haji 2018  di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Ahad (27/5/2018).

Nur optimis penyelenggaraan ibadah haji tahun ini akan lebih baik. Sebab seluruh persiapan menuju capaian itu sudah pada jalannya

“Kalau melihat persiapan-persiapan sejauh ini sudah  on the track, bukan  off the track,” tegasnya. (arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here