Sementara Nasabah Bisa Transaksi di ATM Bank Syariah Masing-masing

136

Jakarta, Muslim Obsession – Bank Syariah Indonesia masih dalam proses integrasi dari tiga bank syariah BUMN. Selama proses itu berlangsung, nasabah ketiga bank syariah itu masih tetap bertransaksi di ATM bank masing-masing.

“Sehubungan dengan proses integrasi yang masih berjalan, nasabah disarankan tetap menggunakan jaringan ATM dari masing-masing bank,” tulis BNI Syariah dalam situs web resminya, Selasa (2/2/2021).

Tak hanya itu, nasabah juga dapat menggunakan ATM dari jaringan ATM yang bekerja sama, yakni jaringan ATM Prima, ATM bersama, dan GPN. Lantas, bagaimana nasib kartu ATM dan tabungan dari tiga bank syariah BUMN yang saat ini masih dipegang nasabah?

Semua produk fisik seperti buku tabungan, kartu debit, dan e-money tidak perlu diganti. Penggantian item-item tersebut bakal dilakukan secara bertahap. Saat ini, semua kartu itu masih dapat digunakan dengan baik.

Nasabah tetap dapat menggunakan rekening tabungan yang dimiliki saat ini sampai cabang tersebut berubah menjadi kantor cabang pilot.

Deposito pun masih berlaku sampai dengan jatuh tempo. Sementara itu, cek dan bilyet giro masih dapat digunakan sampai dengan buku habis atau rekening ditutup dalam rangka proses migrasi.

“Adapun giro yang dimiliki saat ini masih dapat digunakan. Bagi nasabah di tiga cabang integrasi dapat melakukan migrasi rekening giro dan menutup rekening lamanya, kecuali giro yang terafiliasi dengan rekening pembiayaan,” tulis BNI Syariah.

Saat ini, perseroan sudah menyiapkan tiga kantor cabang pilot. Pada 15 Februari 2021, kantor cabang pilot bakal ditambah sebanyak 15 unit.

Lokasi ketiga kantor cabang tersebut yakni Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Hasanudin (eks Bank Syariah Mandiri) Jl S Hasanudin No 57, Jakarta Selatan; dan Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat (eks BNI Syariah) Jalan Arteri Kelapa 2 No 40A.

Kantor cabang lainnya adalah Bank Syariah Indonesia KC Tangerang BSD City (eks BRI Syariah) Ruko Tol Boulevard Blok D, No 20-21 Jl Pahlawan Seribu, Kel Rawa Buntu, Kec Serpong, Kota Tangerang Selatan.

“Bagi nasabah yang rekeningnya berada di kantor cabang pilot, hanya dapat melakukan migrasi rekening dan kartu debit di salah satu dari tiga kantor cabang pilot di atas,” sebut BNI Syariah. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here