Rayakan Kemenangan, Dua Pemain Leicester City Kibarkan Bendera Palestina

87

Muslim Obsession – Pemain Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana mengibarkan bendera Palestina saat merayakan kemenangan final Piala FA 1-0 atas Chelsea.

Kemenangan dikunci Leicester berkat gol menakjubkan dari gelandang Youri Tielemans dan gol penyeimbang dari pemain Chelsea, Ben Chilwell dinyatakan offside oleh VAR.

Choudhury dan Fofana memegang masing-masing ujung bendera saat mereka melakukan salam kehormatan di depan para penggemar di Wembley.

Choudhury yang punya darah Bangladesh kemudian mengibarkan bendera di pundaknya saat dia naik untuk mengumpulkan medali pemenangnya sebelum mengangkat trofi untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Choudhury dan Fofana menunjukkan solidaritas mereka di tengah konflik terbaru antara Palestina dan Israel di jalur Gaza, yang telah mengalami pertempuran selama beberapa minggu terakhir.

Pertempuran tersebut memakan korban jiwa warga sipil dari kedua belah pihak. Mayoritas publik mengecam aksi Israel dalam konflik ini karena serangannya dianggap salah sasaran yang melukai warga tak bersalah seperti wanita bahkan anak-anak.

Selain keduanya, dukungan untuk Palestina juga diperlihatkan bek Leicester asal Turki di media sosialnya. “Doa saya bersama saudara-saudara saya di Yerusalem. Tidak ada lagi orang yang tidak bersalah yang mati. Cukup!,” tulisnya dalam bahasa Turki.

Sebelumnya pemain Arsenal asal Mesir, Mohammed Elneny juga memberikan dukungannya untuk Palestina. Pesan Elneny membuat salah satu sponsor Arsenal Lavazza Grup, terganggu hingga ingin berbicara dengan manajemen klub untuk pesan Elneny tersebut.

Sumber: Bolalob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here