Selamatkan Merah Putih, Aksi Heroik Prajurit TNI Tuai Pujian

418

Klaten, Muslim Obsession – Peringatan HUT RI seringkali meninggalkan kisah semarak, membanggakan, dan mengharukan. Tahun ini, salah satu kisah tersebut hadir di tengah pelaksanaan upacara di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (17/8/2018).

Kisah tentang aksi heroik Serma Timbul Prawoto Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten yang menyelamatkan tali bendera yang lepas saat upacara HUT Kemerdekaan ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 di lapangan Barepan Cawas Kabupaten Klaten.

Awalnya, semua berjalan lancar hingga petugas bendera mendekat kearah tiang. Namun saat akan membentangkan bendera merah putih, cincin kait bagian atas yang sudah dikaitkan ke ujung bendera malah terlepas dan tertarik ke atas hingga naik sampai ujung tiang. Praktis bendera merah putih tidak dapat dikibarkan.

Melihat kejadian itu, Serma Timbul Prawoto yang menjabat sebagi Perwira Upacara yang tidak begitu jauh dari tiang bendera langsung secara spontan memanjat tiang bendera untuk meraih tali yang terlepas.

Berkat kesigapan Serma Timbul Prawoto tersebut, upacara pengibaran bendera dapat dilanjutkan tepat saat lagu kebangsaan Indonesia Raya selesai. Bendera merah putih pun dapat sampai di tiang tertinggi.

Aksi heroik Serma Timbul Prawoto sempat diabadikan oleh seorang peserta upacara dan vidionya diunggah ke media massa. Banyak warga net yang memuji aksi tersebut dan memberikan aprisiasi atas tindakan cekatan Serma Timbul P.

Camat Cawas dan para pejabat yang hadir sontak memuji ketangkasan dan kecekatan yang dilakukan Prajurit TNI Koramil 20 Cawas serma timbul Prawoto tersebut.

Inilah video aksi heroik dari TNI Serma Timbul Prawoto Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten. (Fath)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here