Selamatkan Indonesia dengan Dakwah

460
KH Syuhada Bahri
Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) KH. Syuhada Bahri.

Bogor, Muslim Obsession – Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) KH. Syuhada Bahri mengajak para Dai Parmusi berkontribusi lebih serius untuk menyelamatkan Indonesia dengan dakwah Islamiyah.

Ia meyakini bahwa dakwah merupakan cara tercepat untuk menciptakan perubahan di Tanah Air.

“Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) memiliki manhaj dakwah Desa Madani sebagai upaya untuk melakukan perubahan secara cepat. Bukan tidak mungkin dalam waktu 4-5 tahun ke depan Dai Parmusi dapat mengubah Indonesia menjadi baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” kata KH. Syuhada saat memberikan arahan dalam pembukaan Pelatihan Dai Desa Madani Parmusi 2019, Jumat (15/2/2019).

KH. Syuhada mengatakan bahwa para Dai Parmusi harus terus menerus berlatih dan belajar, tidak boleh berhenti belajar. Apalagi saat ini, tegasnya, para dai kadang sulit untuk membaca dinamika kehidupan.

“Oleh sebab itu para dai harus mengambil rujukan Al-Quran dan Sunnah dalam membaca dinamika itu karena semuanya sudah disebutkan dalam kitab suci,” tegasnya.

Menurutnya, perubahan yang dijelaskan dalam Al-Quran hanya mengarah pada dua, yakni perubahan menuju yang hak atau yang bathil, gelap atau terang. Setiap dai harus pintar membacanya agar tidak mengambil kesimpulan yang salah.

“Dai harus satu kacamata yakni Al-Quran dan Sunnah, tidak boleh ganti kaca mata. Kenapa? Karena sumber kekuatan umat Islam adalah Al-Quran,” tandasnya.

Diakhir arahannya, KH. Syuhada berharap para dai dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh keseriusan.

Pelatihan Dai Desa Madani Parmusi gelombang pertama ini diikuti sekitar 40 Dai Parmusi yang merupakan perwakilan dari 20 provinsi. Kegiatan kali ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, sejak tanggal 15 Februari sampai 15 Maret 2019. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here