Selamatkan Anak Kecil, Pria Ini Dijuluki ‘Spiderman Muslim’

849
Mamoudou Gassama, pria yang dijuluki Spiderman Muslim karena menolong anak yang tergantung di balkon lantai empat (Photo: Al-Arabiya)

Paris, Muslim Obsession – Seorang pria Muslim bernama Mamoudou Gassama saat ini tengah dielu-elukan oleh masyarakat Paris dan dijuluki sebagai pahlawan Paris ‘Spiderman Muslim’.

Pasalnya, dengan aksi heroiknya, Gassama menyelamatkan seorang anak berusia empat tahun yang tergantung di balkon lantai empat. Gassama diketahui ialah seorang imigran baru dari Mali yang tinggal di Paris.

Dia merayap bagaikan spiderman, meniti satu demi satu balkon gedung. Kejadian tersebut direkam oleh penduduk setempat dan dengan cepat viral di berbagai media soial. Sehingga, tidak sedikit yang memanggil Gassama untuk diwawancarai.

Salah satu warganet mengabadikan peristiwa tersebut melalui Twitter yang ia unggah, Senin (28/5/2018) waktu setempat.

“Pria ini tidak ragu sedetik pun, mempertaruhkan hidupnya dan menyelamatkan bocah itu,” kata @FredBC77.

Bahkan, Wali Kota Paris Anne Hidalgo menelepon dan mengucapkan terima kasih kepada Gassama.

“Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia datang dari Mali beberapa bulan yang lalu, sambil bermimpi membangun hidupnya di sini (Paris). Saya menjawab bahwa sikap heroiknya adalah contoh bagi semua warga negara. Seluruh kota Paris jelas mendukungnya dalam usahanya untuk menetap di Prancis,” kata Hidalgo, seperti dilansir Al-Arabiya, Senin (28/5/2018).

Lebih lanjut, Media Prancis melaporkan bahwa polisi akhirnya menangkap ayah balita tersebut. Setelah dia diduga meninggalkan anak itu sendirian di rumah, ketika dia pergi membeli bahan makanan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here