Selama Ramadhan, Iran Larang Laki-laki Lihat Perempuan

582

Iran, Muslim Obsession – Pemerintah Iran memberlakukan kebijakan ketat yang melarang laki-laki melihat perempuan. Kebijakan ini berlaku sepanjang bulan Ramadhan ini.

Dilansir The Telegraph, juru bicara Kementerian Kehakiman Iran, Gholan Hosein Esmaili, mengatakan, selama Ramadhan laki-laki harus menghindarkan pandangannya yang mengarah langsung kepada perempuan.

“Peringatan kepada perempuan agar menghargai hijab lebih dari sebelumnya dan pria harus menghindari melihat langsung ke arah perempuan,” kata Esmaili, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya sekadar larangan laki-laki melihat perempuan, otoritas Iran juga akan memberikan hukuman kepada mereka yang makan di tempat umum selama bulan Ramadhan.

Hal lainnya, bagi mereka yang memutar musik di dalam mobil juga akan ditindak. Aparat berwenang akan memberikan sanksi dan menderek mobil mereka.

Esmaili menegaskan, siapapun yang melanggar instruksi selama Ramadhan ini akan dianggap melakukan tindakan kriminal dan harus dihukum oleh unit aparat penegak hukum. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here