Selama Ramadhan, Cristiano Ronaldo Sumbang Rp 21,6 Miliar untuk Palestina

694
Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Jakarta, Muslim Obsession – Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo telah menyumbangkan $1,5 juta atau setara dengan Rp 21,6 Miliar untuk membantu memberi makan orang-orang yang berpuasa di Jalur Gaza selama bulan suci Ramadhan.

Kedermawanan Striker Juventus itu memang bukan hal asing. Apalagi kepedulian dan solidaritasnya terhadap Palestina, sudah tidak diragukan lagi.

Misalnya saja pada 2012 silam, Ronaldo memasang trofi Sepatu Emas Eropa untuk dilelang, lalu menyumbangkan hasil $1,5 juta untuk membantu pembangunan sejumlah sekolah di Gaza.

“Terima kasih @Cristiano, pemain sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, menyumbangkan US $ 1,5 juta kepada orang-orang Palestina selama latar belakang bulan suci Ramadhan,” tulis netizen @Issaamro.

Meskipun media olahraga jarang menyoroti sisi lain bintang sepak bola ini, Ronaldo selalu dekat dengan perjuangan Palestina.

Pernah suatu waktu, dia menunjukkan solidaritasnya dengan menolak bertukar kaos dengan pemain Israel setelah kualifikasi Piala Dunia antara Portugal dan Israel.

Ronaldo juga bertemu dengan seorang penyintas yang berusia lima tahun dari serangan oleh para pemukim Israel, sembari memberi anak muda itu sebuah kaos khusus.

Tak hanya itu, dia juga telah menyumbangkan banyak uang kepada Yayasan Make A Wish dan Palang Merah juga bekerja sebagai duta besar untuk badan amal utama Save The Children, Unicef ​​dan World Vision. Keren kan! (Vina)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here