Selalu Tampak Bugar, Jokowi Bagikan Resepnya di Twitter

294
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo (Foto: Times Magazine)

Jakarta, Muslim Obsession – Jadwal padat sebagai Presiden RI, Joko Widodo selalu tampak bugar dan enerjik. Apa rahasianya?

Pertanyaan soal kebugaran dijawab Jokowi melalui vlog berdurasi 1,8 menit di akun resmi Twitternya, Selasa (23/7/2019) pagi.

“Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tidak ada rahasia, tidak ada yang istimewa, hanya ramuan sederhana semata,” tulis Jokowi mengawali twitnya yang diunggah pukul 08.00 WIB.

Dalam vlog tersebut, Jokowi memaparkan agendanya pagi ini. Ia mengatakan akan memulai aktivitas kantor, meski saat video tersebut diunggah ia mengaku masih di rumah di Istana Bogor.

“Biasanya saya kalau pagi itu sebelum beraktivitas minum jamu,” kata Jokowi sebelum meminum jamu menggunakan cangkir blirik besar warna kombinasi putih dan hijau.

Jamu yang diminumnya, jelas Jokowi, merupakan campuran temulawak, jahe, dan kunyit. Caranya, jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temu lawak dan kunyit juga ditumbuk atau dirajang-rajang, kemudian diseduh air panas, disaring kemudian diminum.

“Dan sudah saya minum mungkin 17-18 tahun yang lalu..sampai sekarang,” jelas Jokowi yang kembali terpilih sebagai Presiden RI untuk kedua kalinya itu.

Jokowi mengaku jamu yang diminumnya memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh.

“Ingin mencoba?” tawar Jokowi kepada netizen.

“…ya dibuat sendiri, hehehe…,” kata Jokowi dengan tawanya yang khas. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here