Selain Enak, Apel Juga Kaya Manfaat

72

Muslim Obsession – Buah super berukuran kecil ini tidak hanya menjadi camilan yang mengenyangkan dan lezat, tetapi menurut para ahli, buah ini juga merupakan penolong kecil yang hebat untuk melindungi dari penyakit jantung dengan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Selain banyak manfaat kesehatannya, apel juga dapat membantu menjaga pola makan tinggi serat yang membantu sistem pencernaan. Apel dianggap sebagai makanan paling kaya serat dengan 4,4 gram serat per porsi dan karenanya harus dikonsumsi secara teratur.

Diansir Medical News Today, serat membantu retensi air dalam tinja, mencegah sembelit. Apel juga akan memberi Anda 10% dari dosis harian vitamin C Anda sekitar 8-9 miligram per apel. Selain nilai nutrisinya, apel juga berguna di dapur, karena dapat digunakan untuk mematangkan buah lain karena mengeluarkan etilen – gas yang membantu mempercepat proses pematangan.

Apel juga kaya akan vitamin, dan mineral, yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan. Buah ini juga menyediakan berbagai antioksidan. Zat ini membantu menetralkan radikal bebas.

Radikal bebas adalah molekul reaktif yang dapat terbentuk sebagai hasil dari proses alami dan tekanan lingkungan. Jika terlalu banyak radikal bebas yang menumpuk di dalam tubuh, dapat menyebabkan stres oksidatif, dan ini dapat menyebabkan kerusakan sel. Kerusakan ini dapat menyebabkan berbagai kondisi, termasuk kanker dan diabetes.

Apel mengandung berbagai antioksidan, termasuk quercetin, katekin, phloridzin, asam klorogenat dan lain-lain.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here