Sekolah Umum di Lewiston Tetapkan Idul Fitri Sebagai Hari Libur Nasional

72
Suasana sekolah PBB di Lebanon (Foto: AN)

Lewiston, Muslim Obsession – Pelajar Muslim di Lewiston Maine akhirnya akan menikmati liburan Idul Fitri secara normal setelah distrik menambahkan hari libur Islam ke kalender sekolah umum.

“Kami tidak lagi harus meminta anak-anak untuk memilih antara sekolah dan keyakinan mereka,” kata Inspektur Jake Langlais, Sun Journal melaporkan, Jumat (8/1/2021).

“Kami memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan dengan komunitas kami kerangka waktu di mana` Idul Fitri dapat dikenali dan kemudian disiarkan untuk penutupan sekolah liburan,” tulis Langlais dalam sebuah memo kepada Komite Sekolah.

“Ini mungkin menimbulkan beberapa komplikasi, tapi kami menemukan cara untuk membuatnya bekerja untuk hari libur lainnya,” katanya.Ayesha Hall, petugas sumber daya ekuitas untuk Sekolah Umum Lewiston, mengatakan perubahan itu merayakan keragaman komunitas.

“Ini tentang merayakan keberagaman (Sekolah Umum Lewiston). Kami harus memastikan bahwa kami menghormati keragaman dengan tindakan,” ungkap Hall.

“Menjadi bagian dari komunitas berarti saya mendukung Anda dan Anda mendukung saya,” imbuh dia.

Anggota panitia lainnya pun menyambut baik keputusan tersebut.

“Ini adalah perubahan yang sudah lama tertunda dan saya sangat senang (Langlais) membawanya ke depan,” ungkap anggota komite Kiernan Majerus-Collins.

Ini membuat Lewiston menjadi tempat yang ramah di mana orang akan merasakan kepemilikan, martabat, dan rasa hormat.

Lewiston bukanlah distrik sekolah pertama yang mengakui hari raya Muslim di kalender sekolahnya.

Pada bulan April 2019, distrik sekolah Detroit mengumumkan akan merayakan hari raya Muslim Idul Fitri selama penerapan kalender tahun ajaran 2019-20.

Dewan Pendidikan Baltimore County menyetujui dengan suara bulat pada November 2019, untuk menutup sekolah umum bagi siswa pada hari libur Idul Fitri ketika mereka mendarat di hari sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here