Sekolah Muslim di Inggris Masuk 10 Besar Sekolah Terbaik

986
Sekolah Muslim di Inggris (Foto: Satu Indonesia)

Inggris, Muslim Obsession – Tiga sekolah Muslim di Inggris masuk 10 besar sekolah terbaik. Sekolah-sekolah agama Islam telah menduduki peringkat atas kinerja sekolah menengah pemerintah Inggris.

Dilansir kantor berita TRTWorld, Selasa (29/10/2019). Daftar ini disusun setiap tahun oleh pemerintah yang menilai sekolah di seluruh negeri berdasarkan langkah-langkah termasuk prestasi akademik dan persentase siswa yang tetap bersekolah.

Tiga di antara sekolah Islam yang masuk dalam posisi atas adalah; Tauheedul Islam Girls High School di Kota Blackburn Inggris Utara, diikuti Sekolah Men Eden di Birmingham dan Eden Girl’s School di tetangga Coventry.

Diketahui, di Inggris, wajib belajar berakhir pada usia 16, setelah itu siswa dapat meninggalkan sekolah untuk memasuki pasar kerja atau mengejar pendidikan lebih lanjut.

Menurut kerangka kerja “Progress 8”, yang digunakan pemerintah untuk mengukur kinerja, sekolah dinilai berdasarkan prestasi siswa di samping tingkat kelas.

Di Tauheedul Islam, 83,3 persen siswa memiliki nilai tinggi dalam bahasa Inggris dan Matematika, dan 69,9 persen dalam skala Progress 8. Sekolah ini selama empat tahun berturut-turut telah menduduki puncak tabel nasional.

Ketiga sekolah tersebut diberi peringkat ‘Sangat Baik di Atas Rata-Rata’ dalam hal pencapaian oleh pemerintah dan dinilai ‘Luar Biasa’ oleh Ofsted, sebuah badan pemerintah yang berkomitmen untuk memastikan kualitas pendidikan di sekolah negeri ataupun swasta.

Dalam sebuah pernyataan, Dewan Muslim Inggris (MCB) mengatakan statistik menunjukkan sekolah-sekolah agama berkinerja baik meskipun ada persepsi negatif.

“Penghargaan harus diberikan kepada guru, orang tua, dan tentu saja siswa, untuk kinerja tinggi sekolah agama untuk pencapaian luar biasa ini. Hasilnya menunjukkan bahwa melalui kerja keras dan dedikasi siswa yang berdedikasi dan dalam pengaturan pendidikan apa pun, kita dapat mencapai yang terbaik,” kata Sekretaris Jenderal MCB Harun Khan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here