Sekjen PBB Puji Penanganan Bencana di Sulteng dan Lombok

372
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Sekjen PBB Antonio Guterres (Foto: Kominfo RI)

Nusa Dua, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres. Pertemuan berlangsung di Ruang Balai Citra, Hotel The Laguna Resort & Spa Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (11/10/2018).

Tiba sekira pukul 08.25 WITA di lobi Hotel Laguna, Sekjen PBB yang juga mantan Perdana Menteri Portugal itu tampak mengenakan batik lengan panjang dan disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Selanjutnya Presiden Joko Widodo bersama Antonio Guterres melakukan pembahasan sejumlah hal termasuk gempa di Sulawesi Tengah dan perdamaian Palestina.

Memberikan keterangan selepas pertemuan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, Sekjen PBB menyampaikan dukacita mendalam bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dan Lombok. Dirinya juga memuji respon pemerintah dalam melakukan penanganan cepat pascakejadian itu.

“Sekjen PBB mengatakan bahwa masyarakat Indonesia memiliki resiliensi yang tinggi dan mengapresiasi respons cepat pemerintah sehingga situasi dapat diatasi dalam waktu yang singkat. Beliau mengatakan selalu tidak mudah kita bekerja pada saat situasi emergency seperti itu,” ujar Retno, melalui siaran pers Kominfo RI, Jumat (12/10/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here