Sejak Perang Dunia II, Jumlah Pengungsi di Dunia Saat Ini Tertinggi

226
Tragedi Yaman (Foto: Daily Sabah)

Jakarta, Muslim Obsession – PBB mengumumkan jumlah pengungsi di dunia telah mencapai rekor: 70 juta! Ini angka tertinggi sejak Perang Dunia II.

“Orang-orang melarikan diri dari perang, penganiayaan dan konsekuensi dari pemanasan global,” kata Badan Pengungsi PBB (UNHCR) cabang Jerman dalam sebuah pernyataan pada Ahad (18/8/2019) satu hari menjelang Hari Kemanusiaan Dunia, sebagaimana diberitakan Daily Sabah.

Organisasi bantuan SOS Children’s Villages mengatakan 12.000 anak-anak terbunuh atau terluka pada tahun 2018. Ribuan anak juga diculik dan direkrut sebagai tentara dengan ratusan ribu lainnya mengalami trauma parah.

Rinciannya ialah sebagai berikut: Afghanistan (3.062), Suriah (1.854) dan Yaman (1.698) memiliki jumlah anak terbunuh dan terluka terbanyak.

“Dan itu hanya kasus yang ditinjau. Sosok gelap itu mungkin jauh lebih tinggi,” kata Teresa Ngigi, kepala psikolog di SOS Children’s Villages, dalam pernyataan itu. “

Laporan minggu-minggu terakhir tentang anak-anak yang tewas dan terluka di Suriah, Yaman dan Sudan menunjukkan bahwa penderitaan anak-anak di daerah perang dan konflik terus berlanjut pada 2019. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here