Sebut ‘Terorisme Islam’, Erdogan Kecam Presiden Prancis

269
Erdogan

Istanbul, Muslim Obsession – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron karena menggunakan ungkapan “terorisme Islam” tanpa mengetahui arti sebenarnya dari Islam.

“Kepala Prancis berbicara tentang terorisme Islam di KTT NATO,” kata Erdogan pada pertemuan Organisasi Kerjasama Islam di Istanbul, Senin (9/12/2019) merujuk pada pertemuan puncak peringatan ke-70 NATO yang diadakan di London pekan lalu.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa makna Islam adalah perdamaian. Bagaimana Anda bisa menggabungkan kata-kata, perdamaian dan teror, dengan menggunakan ekspresi terorisme Islam?” tukas orang nomor satu di Turki itu.

Berbicara tentang demonstrasi Rompi Kuning yang sedang berlangsung di Prancis terhadap meningkatnya biaya hidup, Erdogan meminta Macron untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin.

“Kenapa kamu tidak bisa menyelesaikannya? Mengapa kamu tidak bisa menghentikannya?” tanya Erdogan seperti diberitakan Xinhua.

Akhir bulan lalu, Erdogan juga mengecam Macron atas komentarnya tentang NATO di mana presiden Perancis mengatakan aliansi itu mengalami “kematian otak.”

“Pertama, periksalah kematian otakmu sendiri,” kata Erdogan tentang Macron yang mengkritik operasi militer Turki di Suriah utara. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here