Sebut Orang Arab ‘Biadab’, Presenter TV Israel Yaron London Minta Maaf

312
Yaron London

Israel, Muslim Obsession – Presenter televisi Israel Yaron London meminta maaf atas ucapannya yang menggambarkan orang Arab dengan sebutan “biadab”.

Berbicara dalam acara televisinya pada Senin (26/8/2019) London mengatakan bahwa orang-orang Arab itu biadab dan juga membunuh diri mereka sendiri.

“Orang Arab itu biadab. Mereka tidak hanya membenci orang Yahudi, mereka membunuh diri mereka sendiri terlebih dahulu dan terutama, kanan, kiri, depan, timur, barat. Orang Arab membantai orang Arab. Saya belum berbicara tentang Palestina, saya sudah bicara tentang budaya Arab,” kata London, dikutip dari Anadolu, Rabu (28/8/2019).

Perusahaan Penyiaran Publik Israel menggambarkan London sebagai provokator masa lalu dan menuntut agar dia meminta maaf.

Dia kemudian menyampaikan permintaan maaf karena telah menyinggung para penontonnya, terutama orang Arab.

London menjelaskan bahwa dia berbicara tentang kepemimpinan di negara-negara yang berbatasan dengan Israel dan bukan “Arab individu.”

Dia telah berbicara tentang mengapa tim yang menciptakan drama HBO, Our Boys, tentang pembunuhan remaja Yahudi dan Palestina pada tahun 2014, lebih fokus pada pembunuhan orang Yahudi terhadap anak laki-laki Palestina daripada pembunuhan tiga remaja Yahudi yang dilakukan oleh orang Arab.

London mengatakan dia berbicara tentang fakta bahwa publik Yahudi terkejut bahwa orang Yahudi akan melakukan kejahatan seperti itu tetapi tidak pada kenyataan bahwa orang Arab telah membunuh siswa Yahudi.

“Saya sangat meminta maaf untuk itu dan menjelaskannya: Tuhan melarang saya berpikir bahwa orang-orang Arab itu biadab,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here