Sebut Al-Aqsha Jadi Masjid Al-Aqua, Donald Trump Dibully Warganet

396
Presiden AS Donald Trump (Photo: TPM)

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden AS Donald Trump tampaknya ‘keseleo’ lidah saat menyebut Masjid Al-Aqsha menjadi Masjid Al-Aqua, Selasa (28/1/2020).

Padahal Trump tengah berada di sebuah acara resmi di tengah rencana perdamaian “Kesepakatan Abad Ini”. 

“Semua Muslim yang ingin mengunjungi secara damai dan berdoa di masjid Al-Aqua akan dapat melakukannya,” ucap Trump.

Tidak butuh waktu lama, kesalahan pengucapan orang nomor satu di AS itu langsung mendapat serangan meme dari para netizen.

Salah satu netizen di Twitter berkomentar lucu dengan mengirimkan GIF ‘Aquaman’ dengan keterangan, “Imam Masjid Al-Aqua”.

‘Al-Aqua’ yang disebut oleh Trump mengingatkan netizen lainnya dengan sebuah ‘Aquarium’.

Terletak di jantung kota tua Yerusalem, masjid Al-Aqsha dianggap sebagai situs tersuci ketiga dalam Islam. Namun masjid ini juga dianggap sebagai Temple Mount, situs paling suci di Yudaisme sebagai lokasi Kuil Kedua yang bersejarah.

Masjid ini dikelola oleh wakaf Yordania tetapi pasukan keamanan Israel mempertahankan kontrol atas keluar masuknya ke situs tersebut, dengan pembatasan ketat pada warga Palestina dari Tepi Barat yang diduduki dan mengepung Jalur Gaza.

Statusnya yang penting membuatnya menjadi titik api bagi kekerasan selama konflik, dengan organisasi ekstremis Israel yang merencanakan untuk meledakkan masjid pada 1980-an dan kunjungan kontroversial pemimpin oposisi Ariel Sharon ke kompleks yang memprovokasi Intifada Kedua di Iran. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here