Sebelum Meninggal Dunia, Ki Gendeng Pamungkas Sempat Minta Disyahadatkan Kembali

435

Jakarta, Muslim Obsession – Kabar duka menyelimuti keluarga dan kerabat dari paranormal Ki Gendeng Pamungkas. Ia dikabarkan meninggal dunia karena komplikasi diabetes setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mulia Pajajaran, Kota Bogor, pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ya bener, sudah meninggal sore kemarin,” ujar Direktur RS Mulia Pajajaran, Eva Erawati saat dikonfirmasi, Minggu (7/6/2020).

Eva menyebut tak lama setelah itu, jenazah langsung dibawa ke rumah duka pada pukul 17.00 WIB. “Sudah langsung di bawa pulang oleh pihak keluarga,” jelasnya.

Diketahui, Ki Gendeng Pamungkas adalah seorang paranormal yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kabar terakhir, Ki Gendeng sudah tidak lagi menjadi seorang paranormal. Ia sudah bertabuat dan minta untuk bersyahadat lagi, kembali ke jalan Islam.

Hal itu diakui oleh Ketua Gerakan Indonesia Salat Subuh (GISS) Muhammad Al-Khaththath. Ia mengaku saat dirinya ditahan di Mako Dua Brimob, Depok, Ki Gendeng Pamungkas sempat datang menemuinya. Kepada Al-Khaththath, Ki Gendeng menyatakan bertaubat dan minta disyahadatkan ulang.

“Alhamdulilah dia bertobat dan minta disyahadatkan ulang, ketika itu Ki Gendeng Pamungkas cerita ke saya bahwa kita tidak akan bisa kita menghadapi negeri yang carut marut itu kecuali dengan gerakan, yakni gerakan shalat subuh berjamaah dan berdoa,” ujar Al-Khaththath.

Ki Gendeng Pamungkas dikenal sebagai paranormal top di negeri ini. Tingkahnya suka aneh-aneh dan ia mengaku banyak meninggalkan kewajiban Islam. Karenanya saat ingin kembali kepada Islam, ia bertanya kepada Al-Khaththath apakah taubatnya diterima.

“Kini ia tobat dan ia pernah bertanya apakah tobat saya diterima ustadz? Saya jawab insya Allah diterima, selama tobat belum mendekati ajal seperti Firaun,”terang ustadz.

Setelah Al-Khaththath keluar dari penjara, ia setuju dengan masukan dari Ki Gendeng untuk membuat gerakan shalat subuh, hingga akhirnya lahirlah GISS. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here