Sebelum Lapor Polisi, Yusuf Mansur Masih Tunggu Itikad Baik Ade Armando

92

Jakarta, Muslim Obsession – Ustadz Yusuf Mansur (UYM) belum mau terburu-baru mengambil langkah lebih lanjut untuk merespons video Ade Armando tentang telah menyudutkan dirinya dengan berbau fitnah dan hinaan.

Diketahui, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) iru membuat video berjudul “YUSUF MANSUR BUKTI BERAGAMA HARUS PAKAI AKAL SEHAT” yang diunggah di akun YouTube Cokro TV, Sabtu, 18 Desember 2021.

Pada video itu, Ade Armando sempat berbicara masa lalu Ustadz Yusuf Mansur yang pernah dipenjara dan berjualan es.

Selain itu, ia juga berbicara soal kasus Yusuf Mansur seperti pembangunan Hotel Siti Tangerang sampai kondotel di Yogyakarta yang kini disomasi oleh investor.

Ade menilai, Ustadz Yusuf Mansur telah mendorong para jamaah agar langsung menyumbangkan sebagian dari kekayaan kepada Yusuf sendiri.

“Dari berbagai video yang kembali beredar, terlihat bagaimana Yusuf minta kepada jamaah untuk menyumbangkan perhiasan yang mereka miliki kepada Yusuf,” kata Ade.

Yusuf Mansur mengakui sengaja tidak menjawab tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepadanya secara terbuka, meski banyak media yang sejak dulu memintanya untuk berbicara.

Ia menyadari jika menjawab tudingan secara terbuka, maka akan menjadi ‘makanan’ konten-konten Youtube dan media. Karena itu, ia mengaku lebih suka menjawab kepada penegak hukum, kepolisian dan pengadilan. Namun khusus untuk tudingan Ade Armando, Yusuf Mansur akan menanggapinya.

“Saya mlh SUKA yang ini nih. NANGGEPIN PAK HAJI ARMANDO. ASYIK INI malahan. toh ga ada riwayat permusuhan.. kita sahut2an aja di youtube… saya bikinin dulu youtubenya. qiqiqiqi,” tulis Yusuf Mansur di akun Instagramnya, @yusufmansurnew dikutip, Ahad (19/12/2021).

Menurut pendiri PPPA Daarul Qur’an ini, dirinya akan menanggapi Ade Armando setelah selesai 40 hari riyadhan yasiin.

“Tapi ttp, nunggu 40hr riyadhah yasiin selesai dulu. siapa tau, mlh ga perlu dilayanin, beliau aja YANG LANGSUNG BERTANGGUNG JAWAB DI kepolisian. &jgn takut, pak haji ade armando… udah biasa kan? dilaporin? biasa aja. Kita sama2 biasa dilaporin. Kalo ga slh, ga bkl bergidik. tapi ada yang ga salah, cuma: BUKAN SAJA AKALNYA MATI. Tapi hatinya mati? mdh2an engga ya,” tulis Yusuf Mansur lagi.

Yusuf Mansur pun menegaskan bahwa kejadian ini menunjukkan bahwa dirinya tidak pernah satu gerbong dengan Ade Armando meski sama-sama mendukung Presiden Jokowi.

“Yg pernah nuduh saya sekolem dg pak haji ade, ini bukti, saya ga pernah sekolam. Bhw saya mendukung pak jokowi, iya. Tp temenan sama pak haji ade, blm. ketinggian. saya bukan akademisi yang reputasinya diakui kampus. santri. mahasiswa. ada gap. beliau ga bisa saya jangkau,” katanya. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here