SBY Bersumpah Melawan Siapapun yang Ingin Hancurkan Demokrat

133

Jakarta, Muslim Obsession – Dalam beberapa minggu terakhir, Partai Demokrat tengah diisukan adanya rencana kudeta terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), rencana kudeta disebut-sebut melibatkan orang dekat Istana dengan menggandeng para mantan kader Partai Demokrat.

Bahkan nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut terseret dalam rencana kudeta itu. Meski akhirnya AHY sendiri menyatakan, bahwa Presiden Jokowi tidak tahu menahu tentang rencana kudeta tersebut. Sekaligus untuk memastikan tidak ada keterlibatan Jokowi dalam rencana menjadikan partai menjadi dualisme.

Namun AHY tetap keukeuh menyatakan, bahwa desakan kudeta yang dilontarkan para elite pemerintah ada dan nyata, mereka disebut mencoba membujuki para kader untuk melaksanakan kongres luar biasa atau KLB dalam rangka penyelamatan partai. Jenderal Purn TNI Moeldoko disebut ada di balik rencana itu.

Atas berbagai isu yang menimpa partai, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya turut bersuara. Pertama, ia menyatakan bangga dengan para kader yang tetap setia bersama Demokrat. Dia memberi hormat kepada kader yang tidak berkhianat.

“Saya bangga, seraya memberi hormat kepadanya jutaan kader yang juga setia dan mencintai partainya mereka adalah para kader yang kuat dan tabah dalan suka dan duka,” katanya lewat tayangan video di media sosialnya, Rabu (24/2).

“Kader yang tidak pernah mengganggu, membuat masalah dan bahkan berkhianat bukan pula atau mantan kader yang ingin menjual partai kita demi imbalan uang dan kedudukan,” ujarnya.

SBY mengungkapkan, Demokrat dibangun dengan susah payah dan bercucuran air mata. Tapi, masih ada kader yang tidak tulus berjuang di Demokrat.

“Partai yang kita bangun susah payah disertai keringat dan cucuran air mata bukan pula mereka yang pada tahun tahun yang berat tidak kelihatan batang hidungnya dan hanya muncul lima tahun sekali jelang kongres untuk memaksakan kehendaknya,” jelasnya.

“Atau pun menjelang pencalonan anggota legislatif dalam pemilu agar dia dicalonkan, saya SBY dengan bangga bersama para kader yang setia tersebut dan akan tetap bersama partai Demokrat dalam jatuh bangunnya partai ini,” tambah SBY.

Presiden RI keenam ini bersumpah tidak akan membiarkan siapapun untuk merusak partai Demokrat. SBY pasang badan jika ada yang ingin menghancurkan partai Demokrat.

“Insya Allah sepanjang hayat dikandung badan saya akan tetap menjadi kader Demokrat dan akan tetap menjadi benteng bhayangkara partai ini menghadapi siapapun yang akan mengganggu, merusak, merebut dan menghancurkan partai kita,” tegasnya.

“Ini sumpah saya, sumpah dan kesetiaan saya di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, kesetiaan terhadap partai ini lah darah saya juga milik saya yang paling berharga tentu di bawah kesetiaan saya kepada bangsa dan negara tercinta,” tutupnya. (Albar)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here