Sayyidah Nafisah, Guru dari Imam Syafi’i

73
Kairo (Foto: vecer.mk)

Muslim Obsession – Islam senantiasa menempatkan perempuan dalam posisi tertingginya. Derajat kaum hawa tak kalah mulia di hadapan Allah Swt.

Dengan kelebihannya, perempuan bisa menjadi apapun tanpa melupakan kodratnya. Semua bisa berjalan seiring. Termasuk menjadi seorang guru bagi ulama besar.

Hal ini dibuktikan oleh Sayyidah Nafisah. Dikutip nu.or.id, beliau adalah cicit Nabi Muhammad Saw yang menjadi ilmuwan terkemuka di masanya. Keilmuan yang dimilikinya membuat seorang ulama ternama, Imam Syafi’i, tak ragu berguru padanya.

Kehidupan Sayyidah Nafisah sejak kecil tak lepas dari napas religius. Beliau sudah hafal Al-Quran dan setiap selesai membaca Kalam Allah, senantiasa memanjatkan doa, “ Ya Allah, mudahkanlah aku untuk berziarah ke makam Nabi Ibrahim”.

Keinginan Sayyidah Nafsiah bisa dipahami karena Nabi Ibrahim adalah bapak moneteisme sejati, sekalligus bapak Nabi Muhammad Saw lewat jalur Nabi Ismail yang notabene keturunan Nabi Ibrahim. Sedangkan Sayyidah Nafisah sendiri adalah keturunan dari Nabi Muhammad Saw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here