Sayur dan Buah Ini Baik untuk Ibu Hamil

90

Jakarta, Muslim Obsession – Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil agar tetap seimbang, mengonsumsi beragam sayur dan buah adalah kunci jawabannya.

Tetapi juga tidak semua jenis sayur dan buah dapat dikonsumsi ibu hamil. Agar mengetahui mana yang perlu diutamakan, mari simak daftar berikut ini.

Dikutip dari Alodokter, buah dan sayur ternyata dapat memenuhi kalori tambahan pada kehamilan, yaitu sekitar 350-500 kalori per hari, terutama pada kehamilan trimester kedua dan ketiga.

Itu berarti, Ibu hamil perlu mengonsumsi sekitar dua cangkir buah dan tiga cangkir sayur dalam satu hari.

Pilihlah sayur dan buah yang beraneka warna, karena di sana terdapat nutrisi yang beragam.

Sayur untuk Ibu Hamil

Beberapa pilihan sayuran berikut ini cocok untuk dikonsumsi sehari-hari bagi Ibu hamil. Mulai hari ini, semoga Ibu hamil bisa memilih jenis sayuran yang baik-baik untuk kesehatan Anda dan juga kesehatan si buah hati. Berikut daftar lengkapnya:

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ternyata memiliki sumber protein, serat, zat besi, kalsium, magnesium, kalium, dan asam folat (vitamin B9) yang penting bagi ibu hamil.

Apabila Ibu hamil kekurangan folat, dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat badan kurang, hingga lebih berisiko mengalami infeksi dan penyakit di kemudian hari.

Kacang merah, kacang panjang, kacang kedelai dan kacang tanah merupakan jenis kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi bagi Ibu hamil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here