Saudi Tetapkan Awal Musim Umrah di Bulan Muharram

1070
Makkah (Foto: Salaam Gateway)

Arab Saudi, Muslim Obsession Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa musim umrah akan dimulai pada bulan Muharram 1440 H. Awal Muharram itu sendiri akan dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia pada 11 September 2018.

Ini adalah tahun kedua di mana Arab Saudi menetapkan awal musim Umrah di bulan Muharram, di mana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya musim Umrah dimulai pada bulan kedua dalam kalender Islam yakni Safar.

Surat kabar Okaz mengatakan bahwa Kementerian Haji dan Umrah mengeluarkan pernyataan tentang perubahan dimulainya periode umrah, demi meningkatkan jumlah peziarah yang sejalan dengan Visi Saudi 2030.

“Kementerian akan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi untuk mengeluarkan visa selama musim Umrah,” kata harian Okaz di Riyadh, dilansir situs Salaam, Selasa (4/9/2018).

Sementara itu, Wakil Menteri Haji dan Umrah Dr Abdul Fattah Suleiman Mashat mengungkapkan harapan pemerintah untuk melihat jumlah jamaah Umrah asing naik menjadi 15 juta pada tahun 2022 dan 30 juta pada 2030, sebagaimana yang diharapkan dalam visi 2030-nya.

Menurut Okaz, jumlah orang asing yang melakukan Umrah tahun lalu telah melebihi angka tujuh juta. Mashat menyatakan pemerintah telah melakukan perbaikan dan meningkatkan manajemen dan sistem untuk memberikan layanan terbaik kepada semua peziarah.

Sebagaimana kita tahu, tahun lalu Riyadh mengumumkan Saudi Vision 2030. Sebuah rencana besar untuk mengurangi ketergantungan negara pada minyak sebagai sumber pendapatan utama mereka. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here