Saudi Resmi Luncurkan Liga Sepak Bola Wanita

173
Komunitas Olahraga Wanita Saudi (Foto: Arab News)

Riyadh, Muslim Obsession – Peresmian Liga Sepak Bola Wanita (WFL) pada Senin (24/2/2020) di Riyadh adalah langkah besar Saudi bagi perkembangan Komunitas olahraga bagi atlet wanita di Kerajaan.

Ini adalah inisiatif terbaru yang dipimpin oleh Presiden SFA Pangeran Khaled bin Al-Waleed bin Talal untuk mempromosikan kegiatan olahraga untuk atlet pemula wanita dan pria di seluruh Arab Saudi.

“Pengembangan WFL terjadi karena kami memahami ada kebutuhan untuk sepak bola tingkat komunitas bagi wanita,” kata Pangeran Khaled kepada Arab News.

Liga komunitas ini adalah aktivasi pertama dari banyak olahraga tingkat komunitas yang berbeda untuk wanita, dan itu akan berfungsi sebagai model yang hebat dalam hal infrastruktur liga dan metrik inklusi, berkontribusi pada Saudi Vision 2030 dan program Quality of Life.

Sepenuhnya didanai oleh SFA, WFL adalah liga tingkat komunitas untuk wanita berusia 17 tahun ke atas. Pada musim pertamanya, liga itu akan berlangsung di Riyadh, Jeddah dan Dammam, dengan lebih banyak kota yang berpotensi bergabung pada waktunya.

Dengan hadiah sebesar SR500.000 ($ 133.285) yang dipertaruhkan, WFL akan terdiri dari babak penyisihan yang berlangsung di ketiga kota untuk membentuk juara regional.

Para pemenang maju ke kompetisi sistem gugur, Piala Champions WFL, untuk menentukan juara nasional, dengan tanggal final yang akan diumumkan kemudian di musim ini.

Pangeran Khaled pun berterima kasih kepada Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan Pangeran Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal, ketua Otoritas Olahraga Umum, atas dukungan tak terbatas mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here