Saudi Buka Lowongan Kerja Sementara Selama Musim Haji

423
Kerumunan jamaah haji (Foto: Arab News)

Riyadh, Muslim Obsession – Kementerian Perburuhan dan Pembangunan Sosial Arab Saudi meluncurkan layanan elektronik selama musim Haji tahun ini melalui E-Service atau portal Ajeer.

Langkah ini dilakukan oleh Kementerian guna menyediakan pasar elektronik yang menunjukkan pasokan dan permintaan untuk pekerjaan selama musim Haji. Karena portal tersebut akan menyatukan pemilik perusahaan dan individu yang mencari pekerjaan sementara.

Para pencari kerja mencakup warga negara dan ekspatriat yang tinggal secara sah di Kerajaan. Portal tersebut juga bertujuan untuk memungkinkan perusahaan, menarik pekerja dari dalam Kerajaan, bukan merekrut pekerja dari luar negeri.

“Layanan kerja sementara untuk musim haji adalah langkah yang mengatur dan mendorong pekerjaan selama periode Haji melalui penerbitan izin sementara melalui portal Ajeer,” kata Khaled Abalkhail, juru bicara kementerian itu, sebagaimana dilansir Arab News, Selasa (17/7/2018).

E-platform ini memungkinkan perusahaan yang beroperasi selama musim Haji untuk memposting peluang kerja. Sehingga pencari kerja dapat mengajukan permohonan untuk mereka dan mendapatkan izin sementara untuk bekerja di Makkah, Madinah dan Jeddah.

“Layanan elektronik ini memungkinkan pencari kerja mendaftar ke portal, mengunggah biodata mereka, meninjau lowongan yang tersedia, mengajukan permohonan untuk pos yang sesuai dan mengelola permintaan pekerjaan dari majikan dengan kemampuan untuk menerima peluang yang paling sesuai dengan mereka,” kata Abalkhail. (Vina)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here