Saudi Akan Kedatangan 18 Ribu Calon Jamaah Haji dari Suriah

551
Hajj
Ilustrasi: Jamaah haji saat thawaf. (Foto: AP)

Arab Saudi, Muslim Obsession – Kementerian Haji dan Umrah menyiapkan semua prosedur untuk menyambut kedatangan 18.000 jamaah haji dari Suriah. Termasuk persiapan 850 anggota staf medis dan administrasi dari Kantor Suriah urusan haji.

Pihaknya mengaku sudah menyelesaikan semua pengaturan dan kontrak tahunan untuk layanan dan kebutuhan jamaah Suriah di Makkah, Madinah, serta tempat-tempat suci lainnya.

Para jamaah haji dari Suriah yang datang selama beberapa tahun terakhir, memuji layanan, perawatan dan fasilitas yang diberikan kepada mereka oleh Pemerintah Arab Saudi.

Di samping itu, Kementerian juga membantah tudingan yang menuduh Arab Saudi mencegah warga Suriah atau Muslim lain melakukan Haji dan Umrah.

“Hingga saat ini, Kerajaan Arab Saudi telah menerima jutaan jamaah dari berbagai kebangsaan, sekte dan ras dari semua negara di dunia. Dalam segala situasi, Saudi memberikan mereka layanan dan fasilitas, agar ibadah haji berjalan dengan nyaman, mudah dan aman,” kata Kementerian, sebagaimana dilansir Al-Arabiya, Kamis (28/6/2018).

Saudi mengaku sudah menyelesaikan semua prosedur yang diperlukan, untuk menyambut musim haji dari lebih 80 negara. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here