Satukan Muslim dan Non-Muslim, Qaisra Shahraz Gelar Festival MACFEST

121
Festival Muslim (Foto: About Muslim)

Manchester, Muslim Obsession – Novelis Inggris-Pakistan Qaisra Shahraz akan gelar festival multi seni bertajuk ‘MACFEST’ dengan lebih dari 40 acara, yang akan berlangsung selama sepuluh hari.

Qaisra Shahraz, berharap bahwa festival ‘MACFEST’ akan menyatukan komunitas Muslim dan non-Muslim. Pada festival ini akan menghadirkan seni dan budaya Muslim melalui program yang dikemas dengan makanan, musik, seni, film, komedi, sastra, dan pertunjukan.

“Acara akan berlangsung di berbagai tempat di seluruh kota, termasuk Galeri Seni Whitworth, Rumah Elizabeth Gaskell, Museum Manchester, Universitas Manchester, Pusat Warisan Muslim Inggris, Manchester Central, dan Perpustakaan Longsight,” ujarnya seperti dikutip About Islam, Jumat (14/9/2018).

Tak lupa acara tersebut juga akan ada malam komedi stand-up dengan Abdullah Afzal, bintang Manchester yang juga muncul di Celebrity MasterChef tahun lalu. Selain itu, itu acara tersebut akan penuh dengan pemikir, penghibur, seniman, dan penulis terkemuka.

Tidak hanya itu, penulis terkenal ini akan menampikan buku yang pernah diterbitkan, dan Shahraz juga telah memastikan mengambil bagian pada acara tersebut dalam diskusi dengan sesama penulis pemenang penghargaan Leila Aboulela, dimoderatori oleh Libby Tempest dari Elizabeth Gaskell’s House.

“Fesival tersebut juga akan ada puisi, bacaan yang mengilhami, panel dan ceramah, semua yang merayakan adalah para penulis Muslim. Musik langsung akan datang dari para seniman dari berbagai negara Muslim, dan dari para mahasiswa di Universitas Manchester,” tukasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here