Satu Lagi Ulama Kharismatik dari Kudus KH Sya’roni Achmadi Meninggal Dunia

130

Jakarta, Muslim Obsession – Satu lagi ulama sepuh yang dikenal alim di masyarakat meninggal dunia. Dia adalah KH Sya’roni Achmadi, ulama besar asal Kudus Jawa Tengah. Ia dikabarkan wafat (Selasa 27/4) pagi ini pada usia 89 tahun. Dalam keterangan lain, disebut berusia 92 tahun.

Ulama kharismatik yang tercatat sebagai Mustasyar PBNU ini menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus. Hal ini diketahui dari surat keterangan meninggal dunia yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit.

Dari informasi yang telah beredar di grup-grup WhatsApp dan media sosial lainnya, beliau sempat menjalani perawatan sejak Ahad (26/4) kemarin.

Kabar duka ini dibenarkan oleh cucu mantu beliau, Jauharotul Insiyyah, seperti yang dilansir Santri Online.

Ucapan bela sungkawa dan doa mengalir dari masyarakat, terlihat dari unggahan status di media sosial warganet. Hingga kabar ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tempat dan waktu pemakaman.

Sebelumnya, kabar duka juga datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Salah satu tokohnya yang juga merupakan Ketua Lesbumi PBNU dan pengasuh Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Malang, Jawa Timur, K.Ng.H. Agus Sunyoto meninggal dunia.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Mengucapkan dukacita dan belasungkawa atas wafatnya guru kami, orang tua kami, abah K. Ng. H. Agus Sunyoto, Pengasuh Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Malang, Jawa Timur, dan Ketua Lesbumi PBNU, pada Selasa 27 April 2021, 15 Ramadhan 1422 H, pukul 07.25 WIB,” kata Sekjen PBNU KH Helmy Faisal Zaini dalam keterangan tertulisnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here