Satu Amalan Ini Akan Jadi Naungan Kita di Padang Mahsyar

7926
Ilustrasi Padang Pasir (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Mahsyar adalah dataran yang sangat luas tempat berkumpul para makhluk pertama hingga makhluk yang terakhir hidup. Dataran Mahsyar berada di alam akhirat, dan dikatakan berpasir, tidak terlihat tinggi maupun rendah.

Di Mahsyar inilah semua makhluk Allah yang berada di tujuh lapis langit dan bumi termasuk malaikat, jin, manusia, binatang berkumpul dan berdesak-desakan.

Setiap manusia pada hari pengadilan akan hadir di mahsyar, diiringi oleh dua malaikat, yang satu sebagai pengiringnya dan yang satu lagi sebagai saksi atas segala perbuatannya di dunia.

Namun, tahukah Anda ada satu amalan istimewa yang akan menjadi naungan atau atap kita di tengah panasnya padang Mahsyar. Berikut dijelaskan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) kepada para jamaahnya, direkam dalam sebuah cuplikan video di media sosial.

“Sekarang ibu-ibu dan bapak-bapak enak di bawah tenda. Nanti semua ini (tenda) akan tercabut. Jangankan tenda, rumah-rumah akan tercabut.”

“Lalu di mana tempat kita bernaung saat di akhirat?” tanya UAS.

“Kelak di padang Mahsyar kita akan berada di bawah naungan shadaqah. Maka yang tadi memasukkan uang ke kotak-kota amal, uang-uang receh. Semua itu sebetulnya bukan untuk menolong saudara-saudara lain yang membutuhkan, tapi sejatinya shadaqah itu untuk membangun naungan kita kelak di padang Mahsyar,” terang Alumni Daarul Hadits Maroko tersebut.

Setiap orang nanti di akhirat, lanjut UAS tak memiliki tempat bernaung, tidak akan ada atap. Tapi ada satu atap naungan yaitu naungan di bawah shadaqah. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here