Sara Al-Anizi, Wanita Saudi Pertama yang Berprofesi jadi Sopir Ambulance

77

Riyadh, Muslim Obsession – Sara Al-Anizi adalah salah satu wanita Saudi yang memilih menjadi sopir ambulans. Dia adalah salah satu wanita saudi pertama yang bekerja dalam profesinya.

“Saya memiliki perasaan yang sangat baik ketika saya meletakkan kepala saya di atas bantal sebelum tidur, setelah saya seperti membantu  menyelamatkan hidup seseorang,” kata Sara yang bekerja di kota kedokteran Raja Fahd di Riyadh, dikutip dari Saudi Gazette, Sabtu (26/9/2020).

Sejak masa kanak-kanak, Sara bercita-cita melakukan pelayanan medis. “Ketika saya masih muda, saya biasa menyimpan perban. Jika ada yang cedera, mereka akan memanggil saya untuk meminta bantuan. Ini adalah sumber kebahagiaan yang luar biasa, terutama karena ayah saya mengkonsolidasikan gagasan bahwa saya adalah dokter rumahan,” ungkapnya dalam film dokumenter yang diterbitkan oleh Pusat Komunikasi Pemerintah sambil menjelaskan pilihan profesinya.

Sebelum memulai pekerjaan sehari-hari sebagai sopir ambulans, Sara mengatakan dia rutin memeriksa kendaraan di pagi hari sebelum berangkat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here