Sapa Warga, Parmusi Jakarta Gelar Santunan Anak Yatim dan Bukber

153

Jakarta, Muslim Obsession – Pengurus Daerah (PD) Parmusi Jakarta Timur menggelar kegiatan pemberian santunan kepada 50 Anak Yatim di sekitar Masjid An-Nikmah Matraman, Jakarta pada Rabu (5/5/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Generasi Muda Parmusi DKI Jakarta itu disertai dengan pemberian bantuan sumbangan untuk renovasi pembangunan Masjid An-Nikmah serta pembagian 300 masker berikut 250 takjil gratis kepada masyarakat dan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris PW Parmusi DKI Jakarta, M Ambardi yang memimpin kegiatan ini mengatakan, Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia, penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, umat Islam juga dianjurkan untuk berbuat sebanyak-banyaknya amalan kebaikan.

BACA JUGA: FOTO: Parmusi Santuni Yatim dan Dhuafa

“Oleh karenanya, hari ini kita melakukan kebaikan dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak Yatim, sumbangan untuk renovasi masjid dan pembagian takjil berikut masker kepada masyarakat di depan area pasar Pramuka,” tuturnya.

Ambardi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program sosial Parmusi yang selalu berkomitmen untuk terus membantu mengurangi beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang melemah.

“Kami ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat di bulan yang sangat mulia ini selain beribadah. Jadi apa yang bisa kita lakukan selaku organisasi kemasyarakatan dalam rangka membantu dan berbagi kepada masyarakat, ya kita lakukan. Ini yang menjadi tujuan dari kegiatan tersebut, insya Allah apa yang kita lakukan akan menjadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Untuk program kegiatan berbagi, jelas Ambardi, sebenarnya Parmusi sudah melakukan dari jauh-jauh hari sebelum Ramadhan. PW Parmusi DKI Jakarta antara lain sering melakukan yang kegiatan “Jumat Barokah”.

Kegiatan ini dilakukan di beberapa masjid yang sengaja dikunjungi secara bergilir di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara dan wilayah Jakarta lainnya.

“Nah karena saat ini bulan Ramadhan, maka kita melakukan kegiatan lainnya dengan menggelar memberikan Takjil dan santunan kepada anak yatim,” papar Ambardi.

Ambardi menjelaskan, dasar kegiatan yang dilakukan PW Parmusi DKI Jakarta adalah visi Parmusi yang berpijak pada empat hal, yaitu ekonomi, dakwah, sosial dan pendidikan. Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Parmusi berupaya untuk menata, menyapa, dan membela umat.

“Dan kegiatan yang kita lakukan ini dalam rangka menyapa umat melalui pemberian Takjil dan santunan kepada anak Yatim,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Ambardi berharap Parmusi bisa lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat. Apalagi Parmusi merupakan organisasi yang eksis sejak kemerdekaan yang dulunya diketahui sebagai ‘underbow’ sebuah partai, saat ini murni sebagai organisasi dakwah yang independen.

“Dalam kesempatan ini, berkaitan dengan suasana pandemi yang masih terjadi. Parmusi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berlaku waspada dan hati-hati dalam beraktivitas. Tetap terapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M dan untuk sementara ini tidak usah melakukan ‘mudik’ dulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here