Sangat Bersemangat, 13 Dai Parmusi Langkat Berangkat Ikuti Jambore Nasional

744

Langkat, Muslim Obsession – Antusiasme dai-dai Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) mengikuti Jambore Nasional Dai patut diacungi jempol. Di bawah koordinasi Pengurus Wilayah di setiap provinsi, para dai bersemangat mengikuti Jamnas yang akan dihelat pada 24-27 September di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat.

Semangat itu pula yang dimiliki dai-dai Parmusi Langkat, Sumatera Utara. Sekitar 13 dai Parmusi Langkat, Ahad pagi (23/9/2018), bergabung dengan kafilah dakwah Parmusi Sumut lainnya berangkat ke lokasi acara.

Sebelumnya, para dai ini telah mengikuti orientasi dan diklat yang digelar PW Parmusi Sumut pada 25-26 Agustus lalu. Tergabung bersama 160 dai Parmusi Sumut lainnya, dai-dai Parmusi Langkat dilepas langsung Kapolda Sumut.

“Kami sangat bersemangat. Ini momen bagi dai Parmusi Langkat, umumnya Sumut, untuk bergabung dengan dai-dai lainnya dari seluruh tanah air,” kata Selamat kepada Muslim Obsession, Ahad (23/9).

Salah seorang pemegang mandat pembentukan Parmusi Langkat ini menjelaskan, Parmusi Langkat merupakan carateker, masih baru dibentuk. Meski demikian, kata dia, dai-dai Parmusi Langkat siap berdakwah untuk menegakkan Kalimatullah.

“Kami berharap dai yang diutus ke jambore menjadi cikal bakal pengurus Lembaga Dakwah Parmusi Langkat nantinya, sehingga Parmusi dapat eksis dan bermanfaat di sini,” ungkap mantan Ketua HMI Cabang Langkat tersebut.

Selamat menambahkan, dirinya diberikan mandat oleh PW Sumut untuk bergerak cepat merekrut para dai yang akan diikutsertakan dalam jambore. Dengan bantuan aktivis di Langkat, Selamat dapat memenuhi amanah tersebut.

“Alhamdulillah. Ini kita sama-sama mengajak untuk berdakwah Ilallah seperti yang sering ketum Parmusi katakan,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here