Sameera Fazili, Wanita Berhijab Pertama yang Pidato di Konferensi Pers Gedung Putih

89

Muslim Obsession – Sejarah dibuat di Gedung Putih dengan Samira Fazeli menjadi wanita Muslim pertama yang berpartisipasi dalam konferensi pers sambil mengenakan hijab.

Presiden AS Joe Biden menunjuk Sameera, yang awalnya berasal dari Kashmir India, sebagai Wakil Direktur, Dewan Ekonomi Nasional di Gedung Putih pada Januari 2021, Ummid melaporkan.

“Momen yang membanggakan. Sameera Fazili, wanita Muslim Amerika pertama yang membocorkan pers di Gedung Putih. Dia adalah wakil direktur Dewan Ekonomi Nasional. Saya berharap pemerintah Prancis mendapat pelajaran tentang demokrasi dan menghormati keragaman. #hijab,” tulis Nihad Awad, Kepala CAIR di Twitter, dikutip Selasa (2/3/2021).

“SEJARAH dibuat di Gedung Putih kemarin! Sameera Fazili menjadi anggota pertama dari Merek Eksekutif yang berpidato di depan Korps Pers Gedung Putih selama konferensi pers Gedung Putih atas nama Pemerintah sambil dengan bangga mengenakan hijabnya,” tulis Wisconsin Muslim Civic Alliance di akun Twitter resminya @WisMuslimVoters.

Dalam pemerintahan Obama-Biden, Fazili menjabat sebagai penasihat kebijakan senior di Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih dan sebagai penasihat senior di Departemen Keuangan AS di bidang Keuangan Domestik dan Urusan Internasional.

Baca Juga: Zeena Ali, Polisi Berhijab Pertama di Selandia Baru

Sebelumnya, dia adalah dosen klinis hukum di Yale Law School. Berasal dari Buffalo, dia sekarang tinggal di Georgia bersama suami dan tiga anaknya. Fazili adalah lulusan Sekolah Hukum Yale dan Universitas Harvard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here