Sambut Ramadhan, MRTK Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

458
Takmir Masjid Raya Telaga Kahuripan (MRTK) bersiap membagikan sembako sejak ba'da Shalat Subuh, Ahad (19/4/2020).

Bogor, Muslim Obsession – Takmir Masjid Raya Telaga Kahuripan (MRTK) Kemang, Bogor, menggelar bakti sosial untuk menyambut Ramadhan. Bakti sosial dilakukan dengan memberikan sembako secara door to door kepada warga yang ekonominya terdampak Covid-19.

Ketua Pelaksana Baksos MRTK, Jalu Cahyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan digelar sepanjang Ramadhan.

“Gelombang pertama disalurkan 50 paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. Mereka adalah pekerja harian yang kehilangan pekerjaan, lansia atau warga yang tidak berpenghasilan tetap, juga menyasar kelompok fakir dan miskin,” terangnya kepada Muslim Obsession, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, dana kegiatan baksos ini berasal dari jamaah MRTK yang merupakan warga perumahan Telaga Kahuripan yang terletak di Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Penyaluran sembako sendiri dilakukan mulai Ahad (19/4) dan kembali akan dilakukan pada pekan-pekan selanjutnya.

Tahun ini, jelas Jalu, tampaknya Ramadhan akan dilalui tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Takmir masjid megah di tengah Telaga Kahuripan itu pun masih menimbang-nimbang untuk menggelar Shalat Tarawih berjamaah.

“Takmir masih menunggu kondisi pada beberapa hari ke depan sambil memperhatikan fatwa MUI dan imbauan pemerintah,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Jalu, program lainnya yang sekiranya tidak perlu mengumpulkan massa masih akan dilakukan, seperti bakti sosial, takjil, Kajian Ramadhan dan Kultum Online Ramadhan.

Kajian Ramadhan dilaksanakan ba’da Shalat Subuh secara Live Streaming di channel Youtube MRTK setiap Ahad. Sementara Kultum Online Ramadhan juga dilaksanakan secara Live Streaming di channel Youtube MRTK setiap hari selama Ramadhan pukul 17.30 – 17.45 WIB bertempat di Masjid Raya Telaga Kahuripan.

“Untuk kultum ini nanti para narasumber akan memberikan kultum dengan durasi antara 10 sampai 15 menit,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here